Manfaat Mengonsumsi Minuman Es Kopi Untuk Tubuh

Manfaat Mengonsumsi Minuman Es Kopi Untuk Tubuh

Budaya minum kopi di Indonesia akhir-akhir ini memang sedang mengalami peningkatan. Tidak hanya pada jenis kopi panas saja tetapi juga konsumsi kopi dingin. Hal itu tentu tidak terlepas dari keinginan konsumen untuk mendapatkan cita rasa yang lebih menyegarkan. Oleh karena itulah kini banyak bermunculan berbagai macam varian yang disajikan dalam keadaan dingin.

Selain dapat menyegarkan dan membuat melek saat meminumnya, ternyata kopi yang disajikan dingin punya beberapa manfaat lainnya. Apakah saja manfaat tersebut? Berikut ini adalah beberapa ulasan tentang manfaat mengonsumsinya dalam keadaan dingin atau es.

Manfaat Minum Es Kopi

  1. Meningkatkan Daya Metabolisme

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa di dalam kopi terkandung kafein. Khusus dalam keadaan dingin, kafein tersebut bisa membuat pembakaran kalori saat istirahat menjadi meningkat. Oleh karena itu, meminumnya bisa membuat metabolisme meningkat tinggi. Minuman ini bisa menjadi salah satu solusi bagi orang yang ingin menjaga atau menurunkan berat badan.

  1. Mengembalikan Mood Baik

Mengonsumsi minuman ini dalam kondisi dingin bisa mengembalikan suasana serta mood Anda. Selain itu, es kopi juga bisa membantu dalam proses mengurangi depresi dan peningkatan fungsi otak.

  1. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Jantung

Manfaat berikutnya dari mengonsumsi minuman ini adalah dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Namun, hal ini tetap tidak boleh dikonsumsi berlebihan. Apalagi bagi Anda yang mempunyai riwayat hipertensi yang tidak terkendali. Konsumsi secukupnya saja sudah cukup baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung.

  1. Mengurangi Risiko Diabetes

Mengonsumsi jenis minuman ini dalam kondisi dingin secara rutin dipercaya dapat membantu dalam menjaga kondisi gula darah. Hal ini sekaligus bisa membuat Anda bisa terhindar dari terkena diabetes tipe 2. Namun, kondisi tersebut bisa tercapai dengan syarat gula yang digunakan tidak berlebihan.

  1. Menurunkan Risiko Terkena Alzheimer dan Parkinson

Di dalam minuman coffee yang disajikan dingin terdapat kandungan senyawa bernama Phenylindane yang jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan senyawa harman dan non-harman. Perlu diketahui bahwa senyawa tersebut dapat membantu dalam proses perlindungan otak dari berbagai penyakit seperti Alzheimer serta parkinson.

  1. Ramah di Lambung

Untuk beberapa alasan ternyata meminum coffee dalam kondisi dingin lebih ramah diterima oleh lambung dibandingkan dalam kondisi panas. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan asam pada kondisi dingin lebih sedikit dibandingkan saat panas. Oleh karena itulah varian dingin bisa lebih aman untuk pencernaan ataupun asam lambung kita.

Mengonsumsi kopi dingin bisa dijadikan salah satu alternatif pilihan saat Anda ingin mendapatkan sensasi minum kopi yang berbeda dari biasanya. Soal rasa tentu tidak kalah nikmat dan lezat dibandingkan versi panas. Jangan lupa juga untuk selalu memilih kopi dengan kualitas tinggi sera mudah larut seperti dari Nescafe. Kopi dari Nescafe sudah diolah sedemikian rupa hingga menjadi soluble atau mudah larut di air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *